Inisiatif Babinsa Kodim 1802/Sorong, Di Apresiasi Oleh Anggota DPD RI Papua Barat

Sorong, PW: (10/06/2020). – Masyarakat Kampung Klamono menerima Bantuan Langsung Tunai dari dana desa, dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru dan Anggota DPD RI Papua Barat Bapak M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos.,M.M.,S.I.P membagikan langsung kepada masyarakatnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Serda Dedi Mulyadi menghadiri dengan membawa motor dinas yang telah dirombak dengan membawa air dan sabun. Motor dinas Babinsa itu di pakir dipintu masuk balai desa distrik klamono. “Dengan seperti ini masyarakat yang hendak masuk harus mencuci tangan dengan sabun”terang serda Dedi.

Lanjutnya, acara berjalan harus mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak 1 meter. Inisiatif Serda Dedi Mulyadi mendapatkan apresiasi dari Anggota DPD RI Papua Barat, “semangat seorang Babinsa yang selalu menegakan kedisiplinan kepada warga binaan demi memutuskan penyebaran virus corona.” Terang Bapak M. Sanusi Rahaningmas.

Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong juga memberikan penjelasan bahwa saat ini masyarakat harus diperlakukan disiplin untuk kepentingan bersama dan selalu diingatkan, karena kehidupan harus berjalan tetapi tidak seperti dulu contohnya dulu bisa berjabatan tangan tetapi ssekarang tidak bisa, dulu bisa berdekatan sekarang lebih baik menjaga jarak. Itu semua kita harus dipaksa sehingga terbiasa dengan demikian masyarakat jauh dari virus corona, dapat melawan covid-19 serta pergi dari bangsa indonesia. Tutup Babinsa.

Total Views: 176 ,

Related posts

Leave a Comment