Asah Kemampuan Bela Diri Perorangan, Prajurit Yonif 11 Marinir Latihan Beladiri Karate

Sorong, PW: Guna meningkatkan kemampuan dasar beladiri perorangan prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir melaksanakan latihan beladiri karate yang bertempat di halaman kompi A Batalyon Infanteri 11 Marinir, Jl. Poros Katapop 1, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (10/06/2020).
Kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan dasar gerakan karate yaitu dimulai dari teknik gerakan pukulan dan teknik tendangan. Latihan karate ini dilaksanakan secara rutin oleh prajurit-prajurit petarung Kakatua Raja Perkasa (sebutan Batalyon Infnteri 11 Marinir) di pimpin oleh pelatih yang berkualifikasi sinpai yaitu Sertu Marinir Bayu Rifai.
Sasaran latihan beladiri karate kali ini ialah disamping mengasah kelincahan dan ketangkasan prajurit,  latihan beladiri karate ini juga untuk meningkatkan soliditas prajurit , memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan keakraban serta jiwa korsa diantara prajurit
Pada kesempatan itu, Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir  Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla mengatakan kepada para prajurit  bahwa latihan beladiri karate ini harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, karena di setiap gerakan mempunyai maksud dan tujuan tersendiri sehingga para prajurit harus menyatukan hati dan jiwanya.
“sebagai prajurit petarung yang profesional, militan, dan inovatif haruslah memiliki kemampuan beladiri karate, disamping menjaga fisik tetap ideal, tentunya latihan beladiri ini dapat melindungi diri kita dari setiap ancaman dan gangguan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas di medan operasi,” ujarnya
Total Views: 343 ,

Related posts

Leave a Comment