Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bersama BPP Cek Keasaman Air Dan Tanah

KANDANGAN – PW – Babinsa Koramil 1003-02/Padang Batung Serda Suwarno bersama Balai penyuluhan pertanian (BPP) kecamatan padang batung melaksanakan pemeriksaan tingkat keasaman air dan tanah di irigasi kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (9/6).

Pemeriksaan tingkat keasaman tanah dan air ini di lakukan dalam rangka sebentar lagi para petani padi di kecamatan padang batung akan menghadapi musim tanam.

Dari hasil pemeriksaan yang telah di laksanakan di desa pandulangan di peroleh hasil untuk kadar air dan PH tanah masam sehingga nantinya perlu dilakukan tindakan pengapuran.

Babinsa Koramil 02 Padang Batung Serda Suwarno yang saat itu ikut melaksanakan pengecekan mengatakan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur kadar air dan ph tanah sehingga apabila ph tanah dan kadar air nya masam perlu dilaksanakan pengapuran atau penambahan kapur,”katanya.

Lanjut Warno “Dari hasil yang kita peroleh tingkat ke asaman air dan pH tanah di desa pandulangan sangat tinggi, nanti kita akan sarankan petani untuk menambahkan kapur sebelum mulai menanam”.

“Yang kita lakukan bersama BPP kecamatan Padang Batung ini Ibarat kata Sedia Payung sebelum hujan,” Jelasnya.

“Dengan harapan pada saat musim tanam pada akhirnya nanti petani dapat mendapatkan hasil panen yang baik dan melimpah,”Tuturnya.(Mk-95).

Total Views: 347 ,

Related posts

Leave a Comment