Prajurit Yonkes 2 Mar Terjun Langsung Ke Garis Depan Lawan Covid-19

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla menggelar apel kesiapan pasukan siaga penanggulangan virus corona atau sering disebut Covid-19 di depan Yonkes 2 Mar, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (09/06/2020).

Untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19, Yonkes 2 Mar menggelar apel kesiapan pasukan di batalyon serta pembekalan personel satgas kesehatan Gedung Isolasi Covid-19 bersama tim Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo di gedung Mall Pelayanan Publik Sidoarjo, Jalan lingkar Timur, Bluru kidul, Sidoarjo. Adapun pasukan yang terlibat terdiri dari satu peleton Pasukan Yonkes 2 Mar yang dipimpin Lettu Laut (K) dr. Arjun Salahuddin untuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Danyonkes 2 Mar pembekalan tugas siaga penanggulangan Covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu tugas dan fungsi Yonkes 2 Mar. Terutama melalui misi kemanusiaan serta realisasi dari tugas TNI dalam bentuk operasi militer selain perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam/wabah.

“Apel kesiapsiagaan ini juga bertujuan untuk pembekalan personel Yonkes 2 Mar serta persiapan sarana dan prasarana yang siap dikerahkan saat terlibat perawatan pasien Covid-19 di lapangan yang akan dimulai Kamis (11 Juni 2020) yang akan datang”, ujar Danyonkes 2 Mar.

Total Views: 323 ,

Related posts

Leave a Comment