Kompi Zipur Yonzeni 2 Mar Drill Penerobosan Lapangan Ranjau

Surabaya, PW: “Kami bukan prajurit hebat, tapi kami prajurit terlatih” kata-kata itulah yang selalu terngiang di telinga setiap prajurit Kompi Zeni Tempur (Zipur) Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar). Setelah selama sepekan disibukkan dengan giat Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW ll Thn 2020 maka kali ini para prajurit tersebut berkesempatan untuk berlatih materi penerobosan lapangan ranjau yang dilaksanakan di lapangan tembak F.X.Soepramono Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa(09/06/2020).

Dalam penjelasannya, Danyon Zeni 2 Mar Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M. Tr. Opsla mengatakan bahwa dalam latihan tersebut disimulasikan 1 Kompi pasukan Infanteri yang sedang melaksanakan penyerangan terhambat oleh adanya pasangan ranjau yang ditanam oleh musuh, 1 regu Zipur lalu dikirim untuk melaksanakan penerobosan lapangan ranjau tesebut. Dengan kemampuan yang dimiliki, prajurit Zipur berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pasukan Infanteri dapat melanjutkan penyerangan ke daerah yang dikuasai oleh musuh.

“Prajurit Zeni tempur adalah prajurit pilihan, tidak hanya mahir di bidang Kontruksi tempur tetapi harus handal dibidang Destruksi, oleh karena itu jangan pernah bosan untuk selalu berlatih dan terus berlatih agar menjadi prajurit yang tangguh, profesional dan tentunya dicintai oleh rakyat,” pungkas Danyon Zeni 2 Mar.

Total Views: 387 ,

Related posts

Leave a Comment