Cegah Pelanggaran, Yon POM 2 Mar Lakukan Razia Ruangan Prajurit

Surabaya, PW: Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) menggelar razia penegakan tata tertib dan disiplin anggota tidur dalam (TD) baik bintara maupun tamtama di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (09/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, satu per satu anggota diminta menunjukkan dan membuka almari masing-masing untuk mencari adanya barang-barang yang tidak boleh disimpan di mess karena menyalahi aturan dinas, seperti narkoba, minuman keras maupun senjata dan munisi baik senjata organik maupun senjata rakitan.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan, razia kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Yon POM 2 Mar yang diberi wewenang dalam rangka penegakan tata tertib dan disiplin kepada prajurit militer di dalam kesatrian.

“Razia kali ini untuk meminimalisasi pelanggaran dan mencegah terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI AL/Marinir khususnya anggota TD yang menyimpan narkoba, minuman keras maupun menyimpan senjata dan munisi,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus menggalakkan razia semacam ini guna memberikan pengawasan dan penertiban terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI AL/Marinir.

Total Views: 227 ,

Related posts

Leave a Comment