Cegah Covid-19, Personel Seskoal Terima Sosialisasicara Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar

Jakarta, PW: Seluruh Personel Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai Apel Pagi mengikuti kegiatan Sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar oleh Sertu Rum/W Helen Maharani dan Sertu Apm/W Desy Wahyu Triani Anggota Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal, bertempat di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (9/6).

Menurut Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr. Agnes I.,Sp.B., M.Kes., Sp.B(K)V, Sp.KL.,kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk reminder personel Seskoal mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar selama 20 detik guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia saat ini.

Salah satu cara melindungi diri dari virus Covid-19 yaitu cuci tangan dengan air mengalir, tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Pada kesempatan kali ini, Satkes Seskoal memperagakan tata cara mencuci tangan yang direkomendasikan oleh WHO, yaitu : basahi tangan dengan air lalu tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan, gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya, gosok punggung tangan dan sela – sela jari, gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan, genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar, gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun, gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir, lalu keringkan tangan dengan lap bersih sekali pakai.

Apabila dalam kondisi tertentu tidak ada air dan sabun atau tidak dapat menggunakan air dan sabun untuk membersihkan tangan maka dapat juga menggunakan hand sanitizer.

Total Views: 222 ,

Related posts

Leave a Comment