BERHASIL SELESAIKAN PEMBANGUNAN RTG, PRAJURIT KORPS MARINIR DITUNGGU KEHADIRANNYA DI DESA LAIN DI LOMBOK UTARA

(Lombok) PW : Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Rehab Rekon II Kompi I berhasil membangun 28 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) selama 2 (dua) bulan di Desa Tegal Maja, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Selasa (09/06/2020).

Dua Puluh Delapan unit Rumah Tahan Gempa tersebut berhasil diselesaikan sebelum target waktu yang ditentukan oleh sepuluh prajurit Korps Marinir bersama warga. Sesuai target waktu yang ditentukan, 28 unit rumah tersebut diberi batas waktu penyelesaian selama 98 hari atau sekitar 3 bulan lebih. Keberhasilan tersebut disambut dengan gembira dan sangat diapresiasi oleh warga desa setempat dengan cara ikut membantu para prajurit dalam berkemas-kemas menuju desa berikutnya.

Komandan Kompi I, Lettu Marinir Presly B Musakh, S.T.Han menyampaikan bahwa hal tersebut membuktikan prajurit Korps Marinir selalu berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. “Meskipun banyak kendala di lapangan, tetapi kita senantiasa optimis mampu menyelesaikannya dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Marinir Presly B Musakh, S.T.Han menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Jadikan semua itu sebagai tolak ukur untuk bertugas di tempat yang lain, semoga menjadi amal sholeh dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegal Maja bapak Bobi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir atas penyelesaian rumah bantuan milik warganya yang selesai pembangunannya lebih cepat dari yang dijadwalkan, sehingga mereka bisa lebih cepat menempati rumah yang layak huni. “Semoga bapak-bapak Marinir selalu diberikan kesehatan dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama berada di desa kami ada hal-hal yang kurang berkenan. Selamat bertugas di desa yang lain,” pungkasnya.

Total Views: 161 ,

Related posts

Leave a Comment