Tingkatkan Profesionalisme, Satban Koarmada II Laksanakan Pembekalan Prajurit Korps Pelaut

Surabaya, PW: Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Budi Santosa memerintahkan sejumlah perwira senior di jajaran unsur Satban untuk memberikan pembekalan kepada para Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama Korps Pelaut yang berdinas di KRI jajaran Koarmada II bertempat di ruang TFG Puslat Kaprang pada Senin (08/06/2020).

 

Menurut Budi sapaan karib Dansatban, pembekalan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi dan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit pengawak kapal perang Republik Indonesia  dilingkup Satban Koarmada II.

 

” Saya berharap dengan pembekalan atau pembinaan korps  ini, para prajurit memiliki integritas moral dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sehingga mengerti dan faham tentang tugas serta tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL yang profesional,” tegas Budi.

 

Budi pun menambahkan,  bahwa sebagai prajurit Korps Pelaut harus mampu menyiapkan kemampuan profesi dan menampilkan kinerja yang optimal, serta jaga kekompakan dalam menjalankan tugas untuk menjadi prajurit TNI AL yang lebih baik.

Menurut rencana, pembekalan akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 Juni 2020. Serta untuk menekan meluasnya penyebaran virus Covid-19, maka sesuai perintah Pangarkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, selama pelaksanaan pembekalan para peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

Total Views: 241 ,

Related posts

Leave a Comment