TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR MENGGELAR KAUSERI AGAMA ISLAM

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar kauseri agama islam di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Senin (08/06/2020).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam. Bertindak sebagai penceramah adalah Tamtama Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Kopka Marinir Puji Nuryatin dengan mengambil tema “Perbedaan dalam kebersamaan”. Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing serta menggunakan masker.

Dalam ceramahnya, Kopka Marinir Eko Puji Nuryatin menyampaikan bahwa Allah S.W.T menciptakan seorang laki-laki dengan seorang perempuan, dan menjadikan-Nya berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling mengenal.

Kopka Marinir Eko Puji Nuryatin mengajak kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir untuk mengamalkannya dalam setiap penugasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dalam kehidupan berumah tangga, karena dalam berumah tangga adalah menyatukan dua perbedaan antara suami dan istri.

Dijelaskan juga bahwa suami dan istri adalah partner dalam satu kehidupan yang direkatkan dalam tali pernikahan. “Rumah tangga menjadi kehidupan yang sangat membahagiakan ketika kita menjauhkan diri dari segala yang dimurkai oleh Allah S.W.T,” pungkasnya.

Total Views: 201 ,

Related posts

Leave a Comment