TINGKATKAN INSTING TEMPURNYA, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 11 MARINIR MELAKSANAKAN PATROLI PENYELIDIK

Sorong, PW: Untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan kegiatan latihan patroli penyelidik bertempat di Lingkungan Ksatrian Marinir Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (08/06/2020).
Sasaran latihan kali ini adalah untuk meningkatkan serta memelihara keterampilan teknik dan taktik patroli prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir dan mengasah kemampuan bertempur prajurit agar selalu terjaga kemampuanya sebagai prajurit tempur yang  profesional.
Sebelum melaksanakan kegiatan patroli, Letda Marinir Lalu Rachyan selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat) memberikan pembekalan dan materi kepada para prajurit  terlebih dahulu supaya dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan bisa lebih paham dan mengerti mengenai tugas pokok serta tanggung jawabnya.
Pada kesempatan itu, Letkol Marinir Edwin Sinae (Danyonif 11 Marinir) menyampaikan “melalui latihan ini para prajurit  Kakatua Raja Perkasa (sebutan Batalyon Infanteri 11 Marinir) di harapkan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh komando atas dan juga sebagai bekal kepada prajurit untuk melaksanakan tugas di medan tugas yang sesungguhnya.”
“Latihan ini bertujuan untuk mempertajam naluri dan insting tempur prajurit karena realita dilapangan sekarang tidak seperti dahulu, perang sekarang lebih sulit di hadapi karena menggunakan pihak lain atau tangan ketiga dan kita tidak tahu siapa lawan dan siapa kawan, dengan demikian para prajurit harus lebih jeli terhadap perkembangan situasi dilapangan,”tuturnya..
Total Views: 122 ,

Related posts

Leave a Comment