Kunjungan Tim Pengawasan/Monitoring Dan Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kodam II/SWJ

Palembang, PW: Tim Pengawasan/Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid-19 Itjen TNI melaksanakan kunjungan di wilayah Kodam II/Swj.
Kunjungan Tim Pengawas/Monitoring Itjen TNI tersebut dipimpin Kolonel Cku Garanta Singkali diterima oleh Irutben Irdam II/Swj Kolonel Kav. Muhammad Syarifuddin, S.E., bertempat di Ruang Puskodal Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (8/6/2020).
“Saya mewakili Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan selamat datang kepada Tim Pengawasan/Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid-19 Itjen TNI di Kodam II/Swj. Semoga kegiatan monitoring ini dapat membawa hasil positif dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kodam II/Swj ini tentunya”, kata Kolonel Kav. Syarifuddin.
“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Pandemi Covid-19 masih belum mereda di negara kita, bahkan terjadi peningkatan kasus di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Prov. Sumsel”, ujarnya.
Menanggapi perkembangan Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkannya sebagai bencana nasional non alam dan telah melakukan berbagai hal untuk menanggulanginya. Seluruh kekuatan Nasional serta keterlibatan segenap komponen bangsa telah dikerahkan dan dilibatkan, dalam mengatasi dan menghambat penyebaran Covid-19, namun hasil yang kita peroleh belum maksimal, penyebaran Virus Covid-19 masih terus memakan korban.
Terkait dengan beberapa hal yang disampaikan tersebut, Tim dari Itjen TNI akan melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Kodam II/Swj.
“Untuk itu, Pangdam menginstruksikan kepada para Asisten dan Kakesdam II/Swj serta Karumkit untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Tim Itjen TNI, sehingga tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di Kodam II/Swj”, terangnya.
“Selanjutnya kepada Ketua Tim serta seluruh anggota Tim monitoring Itjen TNI, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, semoga pelaksanaan monitoring dapat terlaksana dengan lancar dan berhasil”, ucap Kolonel Sayfruddin, mengutip amanat Pangdam II/Swj.
Turut hadir dalam acara tersebut, Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Edi Basuki, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo, Karumkit AK. Gani Palembang, Wakakesdam II/Swj dan Pabandya Ops Kodam II/Swj.
Total Views: 342 ,

Related posts

Leave a Comment