CEGAH DBD DAN COVID-19, DENMAKO PASMAR 3 GENCAR LAKUKAN FOGGING

Sorong, PW: Guna mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyebaran virus corona (covid-19), Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 gencar lakukan fogging (pengasapan) di seluruh penjuru Kesatrian Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong Papua Barat. Senin (08/06/2020).
Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin meningkat di Kota Sorong dan juga memberantas penyebaran penyakit menular lainnya seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan malaria yang mana sudah memasuki musim penghujan.

Kepala Balai Kesehatan Pasmar 3 Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit, S.H mengatakan fogging tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan penyakit malaria.
“Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, walaupun di masa pandemi covid-19 saat sekarang ini bukan berarti kami tidak memperhatikan penyakit berbahaya lainnya seperti demam berdarah dan malaria yang merupakan salah satu penyakit yang tingkat penyebab kematian bisa dibilang cukup tinggi, oleh karena itu dengan adanya fogging atau pengasapan yang dilaksanakan ini diharapkan akan dapat mematikan nyamuk penyebab demam berdarah beserta dengan jentiknya dan selebihnya virus corona (covid-19)”, ujarnya.
Ia berharap setelah fogging para prajurit Denmako Pasmar 3 dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.
“Terutama tidak membiarkan air yang tergenang terlalu lama karena disitulah tempat nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak dengan bertelur dan menjadi jentik nyamuk dan tidak lupa di era New Normal tetap laksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan”, tambahnya.

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment