ASAH KETANGKASAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN RENANG

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang  di Kolam renang Tirta Krida Juanda, Sidoarjo. Senin (08/06/2020).

Kegiatan latihan renang yang dipimpin Lettu Mar Prawira Nuris tersebut diawali dengan pengecekan personel, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan senam pemanasan.

Sebelum pelaksanaan renang,  Lettu Mar Prawira Nuris menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh petunjuk yang diberikan pelatih, mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa tujuan latihan renang tersebut yaitu untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir.

Disampaikan juga bahwa kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir. ”Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” pungkasnya.

Total Views: 125 ,

Related posts

Leave a Comment