PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PEMBERSIHAN UMUM DAN BERMAIN GAME POLO AIR

(Sidoarjo) PW : Komandan Mess (Danmes) Kompi Marabunta, Aligator, Barakuda dan Cobra Yonif 1 Marinir mengajak anggotanya memanfaatkan hari libur untuk melaksanakan pembersihan umum secara serempak di lingkungan barak dan bermain game polo air  di Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (06/06/2020).

Pembersihan umum di semua sektor Kompi tersebut dimulai dari pembersihan kamar mandi, ruang tidur, ruang rekreasi dan halaman sekitar Kompi.  Mereka semua bekerja menggunakan alat yang ada dengan satu komando dari Danmessnya masing-masing. Setelah pembersihan selesai, mereka menuju kolam yang ada dibelakang kompi untuk bermain game polo air.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa organisasi anggota lajang atau sering disebut sebagai anggota Tidur Dalam di masing-masing kompi diketuai oleh seorang Danmes. “Kami juga memberikan kedewasaan mereka dalam berorganisasi di internal kompinya, sehingga mereka dapat belajar bertanggung jawab atas perawatan, pemelihartaan maupun  pembersihan sarana dan prasarana yang diberikan dari dinas,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh  Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla bahwa sejauh ini organisasi anggota Tidur Dalam sangat membantu di kedinasan, terutama dalam fungsi kontrol dan tim aju di saat kondisi urgent. “Contoh sederhana ya seperti kegiatan yang mereka lakukan hari ini, tanpa diperintah, mereka berinisiatif untuk melakukan pembersihan secara bersamaan dilanjutkan permainan polo air dengan gembira,” pungkasnya.

Total Views: 189 ,

Related posts

Leave a Comment