HARI KETUJUH PENCARIAN KORBAN ORANG JATUH DI LAUT OLEH PERSONEL POSAL KAMPUNG BARU BERSAMA TIM SAR GABUNGAN DIHENTIKAN

TARAKAN – PW: Pos TNI AL (Posal) Kampung Baru adalah Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan, dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan. Sabtu (06/06/20) merupakan pencarian hari ketujuh oleh personel Posal kampung baru bersama Tim SAR Gabungan terhadap korban orang jatuh di laut atas nama Bima, laki-laki 20 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jl. R. E. Martadinata, Balikpapan yang terjadi di perairan selat Makassar pada Minggu (31/05/20) dihentikan.

Penghentian tersebut dilakukan karena setelah dilaksanakan pencarian dari lokasi titik awal korban diketahui hilang pada seputaran RIG sampai dengan selat Makassar dengan rute zig zag, masih belum membuahkan hasil dan sesuai SOP SAR Laut dimana setelah 7 hari dilaksanakan pencarian, maka pelaksanaan SAR dihentikan. Namun Tim SAR Gabungan tetap berkoordinasi dengan instansi Maritim maupun nelayan setempat apabila ada yang menemukan tanda-tanda korban agar segera memberikan informasi kepada instansi terkait.

Turut terlibat dalam SAR tersebut antara lain, personil SAR Balikpapan, personel Relawan Rapi, personel Relawan Stekpala dan personel dari pihak keluarga korban.

Total Views: 1082 ,

Related posts

Leave a Comment