Dansatkor Buka Glagaspur L-3 Satkor Koarmada II

Surabaya, PW: Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada II, Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, membuka Glagaspur Tingkat III/L3 Semester I Tahun 2020, di Gedung TFG Satkor Koarmada II. Jum’at (05/20).

Dalam amanatnya Dansatkor mengatakan,  bahwasannya pandemi covid-19 mengakibatkan berbagai aspek kehidupan seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya mengalami kendala sehingga kegiatan maupun aktivitas menjadi terbatas. “Namun sebagai prajurit tidak boleh terlena dengan keadaan, kita harus tetap berupaya menjaga profesionalisme sebagai seorang prajurit matra laut, “ ujar Ashari, sapaan karib Dansatkor.

“Latihan ini bertujuan  meningkatkan profesionalisme prajurit Satkor Koarmada II, dengan melatih dan menguji keterampilan prajurit yang melibatkan dua unsur atau lebih dalam satu satuan tugas, sehingga tingkat kemampuan prajurit sebagai pengawak alutsista yang ada di KRI dapat terukur,” tegas Ashari.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa L-3 ini menggunakan referensi-referensi terbaru sebagai pedoman dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, agar kegiatan latihan berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai yang dipersyaratkan.

“Dihadapkan dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka dalam pelaksanaan latihan saya tekankan sesuai yang di perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga kebersihan kapal dan kedisiplinan prajurit, dengan tidak mengurangi nilai-nilai dan keseriusan Latihan L-3,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Ashari berpesan kepada seluruh peserta latihan, agar satu hal yang harus dipelihara dan diteruskan, baik dalam tugas, kewajiban maupun dalam pengabdian sebagai prajurit pejuang matra laut, yaitu tanggung jawab kepada pendahulu untuk  meneruskan prestasi dan tradisi satuan, yang selalu menjadi prajurit tangguh dan siap maju ke medan tugas atau medan tempur.

Total Views: 536 ,

Related posts

Leave a Comment