TINGKATKAN KEMAMPUAN JASMANI, PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR GELAR SAMAPTA PERIODIK

Surabaya, PW: Guna mengukur dan menjaga serta meningkatkan kemampuan jasmani, prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) melaksanakan kegiatan tes samapta jasmani di lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (05/06/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di Satuan, guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut Korps Marinir dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik serta menjaga dan membina fisik jasmani agar tetap sehat dan kuat.

Dalam kegiatan tersebut, Danbrigif 3 Marinir Kolonel Marinir Edi Prayitno mengatakan kegiatan tes samapta jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, sehingga para prajurit Kakatua Raja Perksa (sebutan Yonif 11 Marinir) mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik. “Bukan hanya itu, tes samapta jasmani ini juga sebagai modal awal dalam persyaratan UKP prajurit dan seleksi Pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, cetusnya.

Sementara itu, Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr.Opsla menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) prajurit Brigif 3 Marinir agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah diemban.

“Kami sangat berharap kegiatan samapta ini berjalan dengan aman dan lancer, dalam artian masing-masing individu supaya memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan, jadi jangan juga pura-pura sakit atau nyoro”, tegas Danyonif 11 Marinir.

Total Views: 231 ,

Related posts

Leave a Comment