Pemanfaatan Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan Prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir

Sorong, PW: Untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan prajurit Brigif 3 Marinir (Rajawali Papua) memperluas lahan dengan memanfaatkan lahan tidur di lingkungan sekitar Ksatrian Mako Brigif 3 Marinir yang bertempat di Jalan Poros Katapop 1 Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat. Jumat (05/06/2020).

Pemanfaatan lahan tidur tersebut untuk bercocok tanam dengan ditanami berbagai jenis tanaman pangan seperti singkong, kangkung, terong, kacang, tomat, sawi, dan cabai. Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir, Kolonel Marinir Edi Prayitno menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk upaya mendukung program ketahanan pangan seluruh prajurit Brigif 3 Marinir.

Pada masa sekarang ini program ketahanan pangan sangat bermanfaat bagi seluruh prajurit khususnya prajurit Brigif 3 Marinir akibat merebaknya wabah pandemi virus covid-19 yang telah melanda seluruh warga Indonesia, selain itu program ini merupakan instruksi dari satuan atas untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dengan mengelola lahan tidur secara efektif dan memanfaatkan lahan yang ada.

“Manfaatkan lahan yang ada di lingkungan sekitar Brigif 3 Marinir ini dan rawatlah dengan baik lahan yang sudah kita buat ini, kembangkan jenis pangan yang ditanam supaya bermanfaat untuk ketahanan pangan seluruh prajurit Brigif 3 Marinir,” pesan Danbrigif 3 Marinir.

Total Views: 137 ,

Related posts

Leave a Comment