DANMENTAR AKMIL PAPARKAN RENCANA LATIHAN WIDYA YUDHA

Magelang, Jumat (5/06/2020) – PW: Paparan latihan Widya Yudha oleh Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil  Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. kepada Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman bertempat di  Ruang Rapat Subiyakto Akmil. Paparan tersebut dihadiri oleh Wagub Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan para pejabat Distribusi Akmil.

Danmentar Akmil  dihadapan Gubernur dan pejabat Distribusi Akmil memaparkan bahwa latihan Widya Yudha yang sesuai rencana akan dilaksanakan didaerah Wonosari  ini menititik beratkan pada uji kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat Perorangan, Regu dan Peleton dalam hubungan Kompi maupun Batalyon yang merupakan latihan aplikasi taktik bagi 886 orang Taruna/Taruni Akmil Tingkat I, II dan III. Adapun tujuan dari paparan ini adalah untuk mendapatkan persetujuan dari Pimpinan sebagai pedoman dalam menyelenggarakan latihan pada tahap Perencanaan, Persiapan dan pelaksanaan latihan Widya Yudha Tahun 2020.

Selain hal tersebut, Danmentar juga menyampaikan tentang tujuan dari latihan Widya Yudha ini adalah memberi, memelihara dan menguji kemampuan Taruna Akmil TK I, II dan III dalam mengaplikasikan materi taktik dan kepemimpinan lapangan pada strata satuan tingkat Regu sampai Peleton dalam hubungan Kompi dan Batalyon.

Setelah Danmentar selesai menyampaikan paparannya, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memberikan arahan kepada pelatih agar sebelum pelaksanaan latihan, Taruna dilatihkan materi yang akan dilaksanakan sehingga Taruna betul-betul paham akan materi latihan. Pelatih harus memberikan pemahaman kepada Taruna bahwa kelak Taruna akan menjadi Komandan Peleton (Danton) sehingga pelaksanaan latihan harus serius, dalam pelaksanaan latihan harus diterapkan disiplin tempur dan yang paling utama dalam pelaksanaan latihan harus menjaga keselamatan serta perhatikan faktor keamanan.

Total Views: 259 ,

Related posts

Leave a Comment