Casis Diktukba Yonif 2 Mar Laksanakan Tes Kesamaptaan

Jakarta, PW: Sebanyak 9 personel Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan XV dari Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan tes kesamaaptaan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (05/06/2020).

Tes Samapta ini merupakan program rutin dari Komando atas yang bertujuan untuk membina, meningkatkan kemampuan dan mengecek kesiapan dari para Casis Diktukba Yonif 2 Mar. Para Casis Diktukba TNI AL tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sith up, pull up dan shuttle run, serta dilanjutkan tes renang.

“Dalam pelaksanaan Samapta Periodik Semester I ini, agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan, serta tetap memperhatikan protokol dan prosedur Covid 19 seperti menjaga jarak satu sama lain, agar dalam pelaksanaan Samapta ini dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas Wadan Yonif 2 Mar Mayor Marinir Surya Afandi Novyanto sebagai Perwira Pelaksana.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, para Casis terlebih dahulu dilakasanakan pengecekan tensi dan kesehatan oleh tim kesehatan dari Peleton Kesehatan Kompi Markas Yonif 2 Mar. Dalam kegiatan ini, tak lupa Wadanyonif 2 Mar berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing.

”Jika memiliki keinginan untuk memulai, maka kalian juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya dan memenangkannya, bukan hanya sekedar mengakhiri,” pesan Wadan Yonif 2 Mar Mayor Marinir Surya Afandi Novyanto.

Total Views: 524 ,

Related posts

Leave a Comment