350 Prajurit Menart 1 Mar Dukung Tugas Pam Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Jakarta, PW: Sebanyak 350 prajurit Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) melaksanakan tugas Pengamanan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka menuju “New Normal” yang diberangkatkan dari Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (05/06/2020).

Dalam Satgas Pam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut Menart 1 Mar tergabung dalam SSY-5 Pasmar 1 dibawah pimpinan Komandan SSY-5 Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla,. M.M., yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir.

Komandan SSY-5 bertindak sebagai pengambil Apel pemberangkatan yang nantinya akan diproyeksikan menuju 3 sektor pengamanan, yaitu sektor Jakarta Selatan, sektor Jakarta Barat dan sektor Cibubur.

Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., berpesan kepada personel satgas yang disampaikan oleh Komandan SSY-5 pada saat apel pemberangkatan, ā€œLaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan dengan persuasif, humanis, berikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam memutus penularan wabah virus Covid-19,” ujarnya.

Setelah Apel pemberangkatan, personel yang tergabung dalam tugas pengamanan diangkut dengan menggunakan 2 (dua) kendaraan kecil dan 13 (tiga belas) truk Marinir menuju sektor penempatan masing-masing.

Total Views: 393 ,

Related posts

Leave a Comment