Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Cross Country

Belawan, PW: Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik, prajurit “Sarang Petarung” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dengan dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto melaksanakan latihan  Cross Country di Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan, Kamis (04/06/2020).

Latihan Cross Country ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik dan daya tahan tubuh para prajurit Yonmarhanlan I agar selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Satuan atas,atihan ini juga kegiatan periodik yang dilaksanakan setiap hari Kamis secara berkelanjutan.

Kegiatan ini diawali dengan peregangan dan dilanjutkan latihan Cross Country, yang diikuti segenap prajurit dengan menggunakan helm tempur dan membawa senjata SS-1 dengan jarak tempuh sejauh 8 Km dengan mengikuti jogging track memutari Mako Lantamal I.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr.Oplsa., mengatakan setiap prajurit dituntut untuk memiliki fisik yang prima, agar selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang dihadapi, khususnya bagi para prajurit Yonmarhanlan I.

Total Views: 353 ,

Related posts

Leave a Comment