Yonmarhanlan I Gelar Latihan Menembak Senjata Laras Panjang

Belawan, PW: Untuk mengasah kemampuan menembak para prajuritnya Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang SS-1, bertempat di Lapangan Tembak Lantamal I Belawan Seruwai, Kamis (04/06/2020).

Kegiatan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh prajurit untuk mengasah dan mempertajam naluri tempur setiap prajurit.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla., dalam arahannya menyampaikan agar dalam setiap prajurit tetap semangat dan serius supaya hasil dari latihan sesuai yang diharapkan, pastikan senjata sudah zeroing dan lakukan evaluasi sehingga setiap prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas dan yang paling utama adalah utamakan faktor keamanan.

Danki A Kapten Marinir Robby Barus selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dalam latihan menembak ini baik personel maupun material. “Latihan menembak ini akan dilaksanakan dalam 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter, maka dari itu ikuti seluruh instruksi dari pelatih, sehingga latihan menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Latihan menembak ini dipimpin oleh Pelatih Peltu Marinir Syahrul dan Peltu Marinir Ferdinan Napitupulu.

Total Views: 171 ,

Related posts

Leave a Comment