Yon Zeni 1 Mar Laksanakan LPD Menembak SS-1

Jakarta, PW: Untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yon Zeni 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Latihan Perorangan Kesenjataan LPD/LPK TW. II TA. 2020 dengan materi menembak laras panjang SS 1 di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (04/06/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak senapan seluruh prajurit Yon Zeni Mar guna menunjang kesiapan sebagai prajurit untuk melaksanakan tugas tempur.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi, pengecekan personel, material dan dilanjutkan dengan pembagian gelombang menembak. Setelah terbagi gelombang seluruh prajurit melaksanakan menembak dengan senapan laras panjang SS 1 jarak 300 Meter sikap tiarap, jarak 200 Meter sikap duduk dan jarak 100 Meter sikap berdiri.

Dalam kesempatan terpisah Danyon Zeni 1 Mar Letkol Marinir Anang Agus W. S.H., M.Tr.Opsla., berpesan agar seluruh prajurit yang sedang melaksanakan latihan dapat melaksanakan dengan fokus dan serius, “Setelah pelaksanaan menembak adakan evaluasi tentang perkenaan masing-masing agar dapat dijadikan masukan pada saat latihan menembak selanjutnya, serta tetap patuhi protkol kesehatan dan zero accident” pesannya.

Total Views: 296 ,

Related posts

Leave a Comment