TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN DAYUNG PERAHU KARET

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan dayung perahu karet di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin Lettu Mar Ahmad Irfan tersebut diawali dengan pemanasan, pembekalan materi dayung, kemudian dilanjutkan lari mengelilingi Brigif 2 Marinir.

Sebelum latihan dayung dimulai, Lettu Mar Ahmad Irfan menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pelatih agar dapat mencapai hasil yang maksimal dan efektif dengan memperhatikan faktor keamanan, sehingga latihan berjalan dengan lancar dan zero accident.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan dayung perahu karet yaitu selain membina mental dan fisik, juga sebagai sarana mengasah profesionalitas prajurit ‘Hiu Petarung’ Batalyon Infanteri 3 Marinir  sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap digerakkan ke daerah penugasan.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memakai masker,” tegas Danyonif 3 Mar.

Total Views: 122 ,

Related posts

Leave a Comment