Prajurit Yonif 6 Brigif 1 Marinir Antusias ikuti Latihan TW II

Jakarta, PW: Prajurit “Nanggala” Yonif 6 Brigif 1 Mar mempertajam naluri serangan dalam Operasi Darat Latihan TW II tahun 2020 yang diselenggarakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (04/06/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., mengatakan kegiatan latihan ini merupakan lanjutan dari rangkaian latihan TW II tahun 2020 yang bertujuan untuk mengasah naluri dan profesionalisme prajurit Yonif 6 Brigif 1 Mar yang pada hakekatnya adalah pasukan Infanteri Amfibi yang selain memiliki tugas pokok sebagai pasukan pendarat prajurit Nanggala juga dapat diproyeksikan dalam operasi darat lanjutan pasca terjadinya pendaratan.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan latihan ini bertujuan untuk merefresh kembali kemampuan tempur para prajurit “Nanggala” baik tekhnik maupun taktik, “Tetap utamakan faktor keselamatan dalam setiap berlangsungnya semua kegiatan latihan baik dari segi material maupun personel dan patuhi arahan pelatih serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” pesan Danyonif 6 Mar.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi serangan oleh Lettu Marinir Irsyadu Haris yang sehari – harinya menjabat sebagai Wakil Komandan Kompi Jaguar Yudha Yonif 6 Mar materi yang disampaikan meliputi teknik dan taktik Operasi Darat. Penyampaian materi ini bertujuan agar prajurit Yonif 6 Mar mengerti, memahami yang kedepannya dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dalam operasi darat.

Selesai melaksanakan materi kegiatan dilanjutkan drill operasi darat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir.

Total Views: 298 ,

Related posts

Leave a Comment