PRAJURIT KORPS MARINIR LAKSANAKAN BINPOTMAR DI PESISIR PANTAI LOMBOK UTARA, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II Kompi II melaksanakan pembinaan kepada masyarakat desa pesisir pantai dengan berbagi ilmu beladiri disela-sela tugas percepatan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di desa Krakas Segara Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat sore hari setelah prajurit Korps Marinir kembali dari tugas membantu warga membangun RTG di desa tersebut. Para pemuda dan anak-anak desa Krakas Segara Katon sangat antusias dalam menerima pelajaran beladiri karate dari prajurit Korps Marinir.

Serma Marinir Handoyo selaku tertua di pos desa Krakas Segara Katon menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kegiatan positif kepada anak-anak selama libur sekolah karena dampak dari covid-19, sehingga semakin mempererat hubungan baik antara warga desa dengan prajurit Korps Marinir yang sudah terjalin selama ini, serta menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme para pemuda kepada bangsa dan negara.

Disampaikan juga bahwa sebagai prajurit Matra Laut yang mempunyai tugas terkandung melaksanakan pembinaan potensi kemaritiman (BINPOTMAR), maka hal-hal positif yang bisa memperkuat ketahanan maritim harus sering dilaksanakan demi menjaga kedaulatan NKRI dari aspek kelautan. “Sebagai prajurit Korps Marinir yang profesional, kita harus menjadi pelopor dan tauladan yang baik kepada masyarakat seperti yang tertuang dalam sapta marga dan sumpah prajurit,” pungkasnya.

Total Views: 142 ,

Related posts

Leave a Comment