PRAJURIT BATALYON INFANTERI 8 MARINIR MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG 1 KM

Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Kamis(04/062020) – PW:  Sebanyak 54 orang prajurit Batalyon infanteri 8 marinir berlatih renang sejauh 1 KM di perairan sungai Babalan kec sei lepan, Kab Langkat. Kegiatan latihan renang tersebut dalam rangka mempersiapkan Satuan untuk menyiapkan atlit Binsat Yonif 8 Mar dengan tujuan meningkatkan profesionalitas dan kemampuan berenang prajurit Prajurit Yonif 8 Mar.

Komandan Batalyon Infanteri 8 mar menegaskan “Ini adalah latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan pasukan, dan menjaga kondisi fisik prajurit Marinir agar tetap prima,”

Menurut dia, latihan berenang sejauh 1 KM dari perairan di sekitar Jembatan sungai babalan hingga ke Rel Berandan barat itu relatif menantang. Selain jaraknya yang relatif jauh, prajurit juga harus menghadapi arus sungai yang cukup kuat, juga turut menghambat laju prajurit sampai ke tujuan.

Semua prajurit peserta latihan harus mampu melewati seluruh tantangan tersebut, sehingga bisa sampai ke tujuan tepat pada waktu yang ditetapkan.

Saat berada di dalam air, beberapa orang prajurit sempat berenang menjauh dari jalur lintasan yang sudah ditetapkan, karena arus yg cukup kuat. Namun mereka tetap berupaya mengikuti jalur lintasan yang dipandu oleh pelatih yang berada di atas perahu karet.

“Ini dinamika, kondisi alam yang harus dijalani. Masing-masing prajurit harus memiliki keahlian untuk melewati rintangan tersebut,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 8 Mar
Letkol Mar Imam suprianto M. tr, Opsla Nrp 15538/P.

Total Views: 147 ,

Related posts

Leave a Comment