Danseskoau : Keberhasilan Suami Tidak Terlepas Dari Dukungan Istri

Lembang, PW: “Kita ketahui bersama, keberhasilan suami menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Perwira Menengah TNI Angkatan Udara tidak terlepas dari peran dan dukungan dari istri,” ujar Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., saat membacakan sambutan Komandan Seskoau Marsma TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat pembukaan penataran istri (Penatris) Sesau Angkatan Ke-13 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Selasa (2/6/2020).

Peran dan dukungan istri, lanjutnya, harus sejalan dengan peningkatan kemampuan dan wawasan agar saat mendampingi suami lebih optimal tanpa harus mengesampingkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam acara penatris ini akan disampaikan materi-materi yang relevan dalam kehidupan sehari-hari dalam berorganisasi dan kedinasan suami, antara lain ceramah kesehatan oleh dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK., FINSDV., ceramah keluarga harmonis Bapak I Nyoman Indra Permana, ceramah hukum mengenai KDRT oleh Kolonel Sus Budiharto, S.H., M.H., table manner, organisasi PIA Ardhya Garini dan organisasi Yasarini.

Mengingat pentingnya acara ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan  sungguh-sungguh, fokus dalam setiap materi yang disampaikan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. “Jadikan acara ini sebagai media silaturahmi antar sesama istri Pasis dan pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau,” ujarnya,

Acara yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari ini, diadakan dengan tetap memperhatikan jarak antar individu (physical distancing) dan dilanjutkan pengarahan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Diah Jemi Trisonjaya mewakili Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal yang turut dihadiri seluruh pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau.

Dalam pengarahannya, penatris diadakan untuk memberikan bekal dan memotivasi istri Pasis Sesau Angkatan Ke-13 dalam mendukung tugas suami mengemban tugas dan tanggung jawab mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. Harapannya, acara ini dapat memberikan bekal dengan wawasan dan pengetahuan untuk memiliki kemampuan dan pola piker yang baik sebagai persiapan seorang pemimpin masa depan. Selain itu, lanjutnya, acara ini dapat dijadikan ajang berbagi ilmu pengetahuan juga pengalaman dalam berorganisasi. “Saya berharap, kegiatan ini senantiasa dapat mengembangkan kebersamaan, memiliki dan meningkatkan rasa kesetiakawanan di antara peserta penatris sekalian,” ujarnya.

Total Views: 1024 ,

Related posts

Leave a Comment