Atlet Menembak Yon POM 2 Mar Siapkan Diri Hadapi Berbagai Lomba

Surabaya, PW: Sejumlah atlet Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan latihan menembak dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba menembak HUT Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) di lapangan tembak FX Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (04/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut sebelum melaksanakan latihan menembak laras panjang SS1 maupun FNC dengan amunisi tajam kaliber 5,56 mm jarak 50 meter disampaikan materi langkah-langkah untuk mendapatkan bidikan nol benar, teori standar penggunaan senjata, aturan dan keselamatan, sehingga diharapkan para prajurit lebih menguasai karakteristik senjata masing-masing.

Menurut Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. latihan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda rutin sekaligus latihan pemantapan atlet Yon POM 2 Mar terpilih yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba menembak HUT Menbanpur 2 Mar tahun 2020.

Dengan latihan yang terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut ini, diharapkan Yon POM 2 Mar tidak hanya datang sebagai peserta saja, akan tetapi bisa pulang dengan membawa prestasi.

“Latihan menembak merupakan salah satu bentuk kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, oleh karena itu akan kami latihkan secara berjenjang dan intensif dengan harapan para prajurit dapat meningkat kemampuannya, sehingga kami mendapatkan hasil yang memuaskan pada perlombaan nantinya,“ tuturnya.

Total Views: 194 ,

Related posts

Leave a Comment