Prajurit “Macan Kumbang” Laksanakan Uji Kemahiran Bongkar Pasang Rantai Kendaraan Tempur Tank Amfibi

Surabaya, PW: Guna meningkatkan profesionalitas prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) mengasah keahlian dalam latihan bongkar pasang rantai Tank Amfibi PT 76 (M) dan BMP 3F di garase Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Mar Karang Pilang, Surabaya. Rabu (03/06/2020).

Pada Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II Tahun 2020, prajurit Yontankfib 2 Mar lebih ditekankan lagi dalam kemahiran bongkar pasang rantai Tank Amfibi PT 76 (M) dan BMP 3F. Keahlian, kecermatan, kecepatan dan kekompakan crew Ranpur sangat dibutuhkan agar dalam latihan maupun penugasan dapat berhasil dengan baik.

Danyontankfib 2 Mar Letkol Marinir Jumarlang M.Tr, Hanla. menyampaikan “Semua prajurit harus mampu dalam mengawaki Ranpur baik tank PT 76 (M) maupun BMP 3F termasuk mampu mengatasi kendala putus atau lepasnya rantai Ranpur di semua medan.

Dengan terjalinnya kekompakan crew Ranpur dan teknik yang tepat, keterampilan sesuai fungsi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, maka kendala tersebut dapat diatasi dengan mudah.” tegas Danyontankfib 2 Mar

Total Views: 401 ,

Related posts

Leave a Comment