DK 1-2 STUDI KASUS STRATEGI PASIS SUSJEMENSTRA TNI-AL ANGKATAN KE-15 TA.2020

Jakarta, PW: Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dalam program pendidikannya melaksanakan Diskusi Kelompok (DK) 1-2 Studi Kasus Strategi Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI-AL Angkatan Ke-15 TA.2020 secara video conference, bertempat diruang Diskusi 11-15 Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (3/6).

Adapun Pasis Susjementra TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 yang berjumlah 50 orang dibagi menjadi 5 kelompok Diskusi, dimana setiap Kelompok diskusi tersebut memiliki Ketua, Sekertaris dan Moderator. Selanjutnya untuk Kelompok Pasis I,III dan V akan membahas tema mengenai “Peristiwa Perang Teluk Tahun 2003”, sedangkan untuk Kelompok Pasis II dan IV akan membahas tema mengenai “Peristiwa Perang Korea Tahun 1950”, dengan menghadirkan para Perwira Pembimbing (Pabing) Seskoal pada setiap Kelompok Diskusi tersebut untuk memberikan masukan dan tanggapan mengenai naskah yang dipaparkan para Pasis.

Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M.,selaku Ketua Pelaksana DK 1-2 Studi Kasus Strategi Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 menyampaikan kegiatan Diskusi Kelompok ini memiliki maksud dan tujuan adalah untuk memberikan latihan kepada para Pasis Susjemenstra dalam mengaplikasikan teori Strategi yang telah diterimanya. Selain itu agar para Pasis dapat menganalisis Perang Teluk Tahun 2003 dan Perang Korea Tahun 1950 dengan elemen dasar strategi (means,ways,ends) dan hubungan Internasional yang diterapkan oleh masing-masing negara yang meliputi diplomasi, propaganda, ekonomi/perdagangan dan militer.

Total Views: 213 ,

Related posts

Leave a Comment