TINGKATKAN PENGETAHUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR MENGENAL DAN MEMPELAJARI SENJATA LINTAS LENGKUNG

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta mengasah dan mempertajam naluri tempur dalam mengawaki senjata lintas lengkung, prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir mengenal dan mempelajari berbagai senjata lintas lengkung di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir Surabaya. Selasa (02/06/2020).

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Mar Edi Kurniawan tersebut mengenal dan mempelajari berbagai varian senjata lintas lengkung yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 5 Marinir diantaranya senjata Mortir (MO) 60 mm Tampela dan Mortir (MO) 81 mm. Materi yang dikenalkan antara lain tentang karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas sebagai penembak dan teknik menembak.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Yonif 5 Marinir, dengan harapan seluruh prajurit Yonif 5 Marinir khususnya pengawak kesenjataan lintas lengkung yang tergabung dalam Peleton Bantuan, mutlak harus mengetahui, mengenal dan memahami semua senjata lintas lengkung yang dimiliki Satuannya.

Dalam kesempatan tersebut Pasiops Yonif 5 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar merawat dan memelihara semua alutsista yang dimiliki serta melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan selalu menggunakan masker.

Total Views: 186 ,

Related posts

Leave a Comment