Menart 1 Mar Gelar Apel Khusus dan Pemberian Tali Asih

Jakarta, PW: Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) menggelar Apel Khusus dalam rangka halal bihalal dalam rangka peringatan Idul Fitri 1441/H dan pemberian tali asih kepada prajuritnya yang dilaksanakan di depan Mako Menart 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Selasa (02/06/2020).

Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., memimpin Apel Khusus ini yang diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan antar personel Menart 1 Mar dalam rangka peringatan Idul Fitri 1441 H, disela-sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada prajurit dan keluarganya yang berprestasi dalam lombaan Bintal Ramadhan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pasmar 1 secara virtual.

Dalam sambutannya, Danmenart 1 Mar mengucapkan, ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin apabila ada perkataan maupun tindakan yang kurang berkenan kepada seluruh prajurit Menart 1 Mar dan terima kasih kepada para pemenang atas keseriusan dalam mengikuti lomba Bintal Ramadhan Virtual Pasmar 1 sehingga membuahkan hasil yang sangat membanggakan bagi Menart 1 Mar karena berhasil menyabet Juara disemua kategori yang dilombakan serta agar kita semua selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E.

Pemberian tali asih langsung diberikan oleh Danmenart 1 Mar kepada prajurit dan keluarganya yang mendapatkan juara pada lomba Bintal Ramadhan Tahun 2020, adapun prajurit dan keluarganya yang berprastasi kali ini antara lain Pratu Mar Adi Winajaya anggota Yon Arhanud 1 Mar mendapat Juara 2 Lomba Adzan, Ny. Kalimatul Ulfa Istri dari Kopda Mar Taufikurahman anggota Yon Arhanud 1 Mar mendapat juara 4 Lomba MTQ & Saritilawah dan Alfia A’yun Putri dari Koptu Mar Sunarya anggota Yon Roket 1 Mar mendapatkan Juara 1 Tartil Al-Qur’an. Acara halal bihalal dan pemberian tali asih kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dilaksanakan secara sederhana karena dalam situasi wabah Covid-19 namun tidak mengurangi makna dan arti dari silaturahmi dan pemberian tali asih.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Menart 1 Mar Letkol Marinir Idha M. Basri, S.E., M.M., para Perwira Staf Menart 1 Mar serta para Dansatlak Menart 1 Mar.

Total Views: 335 ,

Related posts

Leave a Comment