KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TANAMKAN JIWA KEKELUARGAAN DI LINGKUNGAN PRAJURIT

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan soliditas, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menanamkan  jiwa kekeluargaan pada prajurit di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (02/06/2020).

Penanaman jiwa kekeluargaan tersebut dilaksanakan dengan cara menerapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam melaksanakan koordinasi kegiatan rutin.

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa jiwa kekeluargaan merupakan jati diri Bangsa Indonesia, jiwa kekeluargaan tersebut mencerminkan budaya Indonesia yang ramah, santun dan saling tolong menolong. Hal ini diterapkan juga di lingkungan kerja di jajaran Brigif 2 Marinir, yaitu melaksanakan kegiatan secara terorganisir mulai dari satuan pelaksana sampai ke Komando Atas, sehingga dapat meningkatkan sinergitas dan kekompakan yang merupakan ciri khas dari TNI yaitu Spirit of The Corps.

Disampaikan juga bahwa menanamkan jiwa kekeluargaan harus dimulai dari satuan terkecil hingga tingkat atas, agar nilai-nilai dasar prajurit tidak luntur. Karena di zaman modern saat ini banyak nilai-nilai dasar bangsa Indonesia yang sudah mulai luntur, oleh sebab itu jiwa kekeluargaan perlu ditanamkan dan dipatri dalam diri seluruh prajurit khususnya pada prajurit muda yang menjadi garda terdepan bangsa Indonesia.

Total Views: 132 ,

Related posts

Leave a Comment