Jelang Kedatangan Siswa Diktukpa, Kodiklatal Sterilkan Mes Kelud dengan Disinfektan

Surabaya, PW: Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020, Satuan Kesehatan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Satkes Kodiklatal) yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kodiklatal mengadakan penyemprotan disinfektan ke mess/barak Gunung Kelud yang akan digunakan siswa Diktukpa, Selasa, (2/6).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan agar sarana prasarana pendidikan yang akan digunakan Siswa Diktukpa steril dan aman untuk digunakan para siswa, khususnya dari penularan Virus Corona.

Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan ke-50, saat ini telah mengikuti pendidikan Dasar Keprajuritan selama tiga bulan di Pusat latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil)  Juanda Sidoarjo.

Penutupan Pendidikannya dipimpin langsung oleh Danpuslatdiksarmil Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M.Sc.  di Puslatdiksarmil Juanda.

Adapun penyemprotan Disinfektan ini, selain diluar gedung juga dilaksanakan di dalam gedung. Untuk luar gedung meliputi halaman mess/ barak, taman, jalan hingga pintu masuk gedung, sedangkan dalam gedung meliputi penyemprotan ruangan tempat tidur termasuk almari, ruang makan dan almari, kamar mandi hingga fasilitas MCK.

Selain penyemprotan fasilitas mes yang akan digunakan siswa Diktukpa, tim Satkes Kodiklatal juga melaksanakan pengecekan kepada siswa yang masuk kesatrian Bumimoro. Hal ini sesuai protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Pengecekan tersebut antara lain  suhu tubuh dan mewajibkan para siswa untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, wajib gunakan masker dan menerapkan physical distancing dan  social distancing.

Total Views: 329 ,

Related posts

Leave a Comment