Dua PekanKedepan, Taruna AAL Tingkat II Korps Suplai Praktek Binsisrenprogra

Surabaya (2/6) – PW: Selama dua pekan kedepan,  16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Suplai Angkatan ke-67 mulai menjalani Latihan Praktek Pembinaan Sistem Perencanaan Program dan Anggaran (Binsisrenprogra) tahun 2020.

Latihan Praktek (Lattek) Binsisrenprogra ini,  dibuka Kepala Departemen Suplai (Kadeplai) AAL Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan,  S.E.,M.M. di Aula Deplai AAL,  Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Selasa (2/6).

Menurut Kadeplai AAL, Lattek profesi Korps Suplai ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari kerja sampai dengan 12 Juni 2020 mendatang, dengan tempat pelaksanaan praktek  di kantor Departemen Suplai dan Direktorat Perencanaan dan Pengembangan AAL.

Lattek Binsisrenprogra terang Kadeplai AAL,  bertujuan mendidik dan membekali para taruna agar memiliki ketrampilan dalam melaksanakan tugas penyusunan dan pelaporan perencanaan program dan anggaran.

Sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas sebagai perwira staf program dan anggaran di pendirat  serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai tambah Kadeplai AAL adalah, selesai melaksanakan Lattek Binsisrenprogra ini para taruna Korps Suplai diharapkan mampu mempraktekkan prosedur penyusunan perencanaan program dan anggaran dengan baik dan benar.

Kemudian mampu mempraktekkan prosedur pengusulan perencanaan program dan anggaran dengan baik dan benar;  dan mempraktekkan aplikasi pelaporan perencanaan program dan anggaran dengan baik dan benar.

“Selama dua pekan kedepan ini,  para Taruna akan mendapat materi pokok Penyusunan perencanaan program dan anggaran; Pengusulan perencanaan program dan anggaran; dan Aplikasi pelaporan perencanaan program dan anggaran,” jelasnya.

Mengingat pentingnya latihan praktek ini, Kadeplai AAL menekankan para Taruna untuk memanfaatkan Lattek ini sebaik-baiknya agar mencapai hasil optimal, sementara itu kepada para instruktur agar melaksanakan tugas dengan baik agar para Taruna dapat memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi pokok latihan.

Total Views: 314 ,

Related posts

Leave a Comment