Prajurit Yon POM 2 Mar Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Online

Surabaya, PW: Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mengikuti jalannya pidato kenegaraan Presiden RI melalui siaran langsung TVRI di ruang serbaguna Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Senin (01/06/2020).

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun 2020 ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat bersamaan dengan masa darurat pandemi Covid-19, akan tetapi pelaksanaannya secara online diikuti seluruh prajurit dengan menyaksikan kanal Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, dan Siaran TVRI seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Yon POM 2 Mar kali ini.

Pada kesempatan terpisah, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan bahwa meskipun di tengah pandemi Covid-19, Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini, harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pamacu dan momen aktualisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

“Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita, sekaligus pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2020 ini, kita harus meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” tegasnya.

Total Views: 297 ,

Related posts

Leave a Comment