Prajurit Yon Kapa 1 Mar Saksikan Pidato Presiden RI Dalam Rangka Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Jakarta, PW: Seluruh prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) dan anggota Jalasenastri Ranting D Cabang 3 Korcab Pasmar 1 menyaksikan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo di televisi dalam rangka peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang diselenggarakan di Longroom Yon Kapa 1 Mar, Mess Tidur Dalam (TD) Yon Kapa 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (01/06/2020).

Para prajurit Yon Kapa 1 amar yang berstatus Tidur Luar (TL) pun juga turut menyaksikan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo lewat layar kaca dirumah masing-masing.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Victor Penpada, S.E., menyampaikan, “Nonton bareng pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam peringatan hari lahirnya Pancasila ini bertujuan untuk mengingat kembali fungsi Pancasila, diantaranya yaitu sebagai dasar Negara, Plpanduan hidup Bangsa Indonesia, kepribadian Bangsa Indonesia, Jiwa Bangsa Indonesia, sumber dari segala sumber hukum, perjanjian luhur Bangsa Indonesia, Falsafah hidup yang mempersatukan bangsa Indonesia, cita-cita dan tujuan-tujuan Bangsa Indonesia serta tentunya sebagai ideologi Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini para prajurit Yon Kapa 1 Mar juga tidak lupa untuk tetap melaksanakan prosedur physical distancing diterapkan untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona (Covid 19).

Total Views: 209 ,

Related posts

Leave a Comment