Prajurit Yon Howitzer 1 Mar Saksikan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Jakarta, PW: Segenap Prajurit Batalyon Howitzer 1 Mar (Yon Howitzer 1 Mar) menyaksikan peringatan Hari Lahir Pancasila dan pidato kenegaraan Presiden RI bertempat di Mako Yon Howitzer 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (01/06/2020).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini digelar tidak seperti tahun sebelumnya yaitu di tengah Covid-19 upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun ini di gelar secara Daring (dalam jaringan) melalui konferensi video di tayangkan oleh kanal YouTube BPIP, halaman facebook BPIP, instagram BPIP serta siaran langsung TVRI yang di dalamnya terdapat pidato kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Mengenai hal tersebut prajurit Yon Howitzer 1 Mar menyaksikan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila dan pidato kenegaraan Presiden RI di Mako Yon Howitzer 1 Mar untuk prajurit tidur dalam (TD) sedangkan untuk prajurit tidur luar (TL) menyaksikan di stasiun televisi TVRI dan memasang bendera Merah putih di rumah masing-masing.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putera, S.E., mengatakan Pancasila sebagai ideologi dan pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan Pandemi Covid-19 dengan mengimplementasikan nilai-nilai dan butir-butir Sila Pancasila salah satunya ialah dengan mengikuti atau menyaksikan upacara peringatan hari lahir Pancasila dan Pidato kenegaraan Presiden RI.

Total Views: 258 ,

Related posts

Leave a Comment