Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020

Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila di Ksatrian Soepraptono Ujung, Surabaya. Senin (01/06/2020).

Kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020 dengan mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui live streaming ini dilaksanakan prajurit Tidur Dalam (TD) Menkav 2 Mar di Balai Prajurit “Aris Haryanto” Yonranratfib 2 Mar , sedangkan prajurit Tidur Luar (TL) melaksanakan di rumah masing masing bersama keluarga.

Dalam pidatonya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila pada tahun 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, semua bangsa di dunia mempunyai kesulitan yang sama dalam menghadapi pandemi ini, hal ini merupakan uji daya juang, perjuangan, disiplin dan kepatuhan yang harus dilewati dengan tenang dalam mengambil kebijakan.

Disampaikan juga bahwa Pancasila harus tetap menjadi bintang penjuru untuk menghadapi semua tantangan, nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, seluruh elemen bangsa Indonesia agar memperkokoh persatuan, persaudaraan, saling tolong dan gotong royong, selalu optimis menjadi bangsa yang kuat dan mandiri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa “Tahun ini dan kedepan akan menghadapi masa sulit, semua bangsa di dunia mempunyai tantangan yang sama dalam menghadapi pandemi ini, untuk itu kita sebagai bangsa yang besar harus tampil sebagai pemenang, harus berkreasi dan berinovasi di tengah pandemi covid-19 ini. Mari terus perkokoh persatuan, berbagi kepada sesama, bersatu dan saling peduli,” tegas Presiden RI.

Total Views: 163 ,

Related posts

Leave a Comment