PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR PERINGATI HARI KELAHIRAN PANCASILA DI PERBATASAN

(Rote Ndao) PW : Dalam rangka memperingati Hari kelahiran Pancasila tahun 2020, prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas Puter XXIII Wiltim mengikuti pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo di Pulau Ndana, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Senin ( 01/06/2020).

Peringatan hari kelahiran pancasila diperingati dengan mengikuti  pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo berlangsung dengan khidmat, kegiatan tersebut merupakan upaya agar setiap prajurit memiliki nasionalisme dan daya juang serta kecintaan terhadap Negara dan Bangsa.

Komandan Satgas Puter XXIII Wiltim Kapten Marinir Dani Trisetia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar nilai-nilai luhur Pancasila tetap tertanam kuat di hati prajurit, sehingga semakin memahami arti Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para prajurit yang sedang melaksanakan penugasan harus memahami dan yakin bahwa melaksanakan tugas negara seperti saat ini merupakan bentuk pengamalan dari nilai-nilai luhur Pancasila, sehingga kita secara tidak langsung bisa menjaga kehormatan diri, Satuan dan Korps Marinir yang kita cintai,” pungkasnya.

Total Views: 350 ,

Related posts

Leave a Comment