Ravid Test personel Wingdikum dan Skadik jajaran

Bogor, PW: Sebagai upaya untuk mengetahui potensi penularan virus corona dan untuk melakukan tindakan pencegahan, meminimalisir serta memutus mata rantai penyebarannya, Wing Pendidikan Umum melaksanakan ravid test Covid-19, bertempat di ruang rapat Wingdikum, Bogor, Jumat (29/5/2020).    Hadir pada acara tersebut Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H, para Kepala Dinas Wingdikum beserta seluruh personel Wingdikum, baik Perwira Bintara, Tamtama dan Pns.   Selain di Wingdikum,  disaat yang bersamaan juga dilaksanakan ravid test di Skadik jajaran Wingdikum untuk memeriksa staf Skadik beserta seluruh siswa.

Ravid test ini merupakan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona.   Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.     Menurut Ps. Kasubsipsi Siyanpers Dispers Wingdikum Letda Kes Devi Damayanti, “Setelah personel melaksanakan WFH dan ravid test ini, diharapkan non reaktif dan sehat semua.   Sehingga dapat mengemban tugas dan tujuan organisasi dapat tercapai”, harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan pengambilan sample darah tersebut, bekerjasama dengan RSAU dr.M Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Total Views: 2364 ,

Related posts

Leave a Comment