Prajurit Yon Howitzer 1 Mar Asah Kemampuan Menembak

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertempur, prajurit Batalyon Howitzer 1 Mar (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (29/05/2020).

Menembak adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, maka dari itu prajurit Yon Howitzer 1 Mar terus membina dan meningkatkan kemampuan menembak tersebut. Latihan materi menembak kali ini menggunakan senjata (SS1) dengan sikap duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Dalam kesempatan ini Lettu Marinir Mohamad Fakhruri sebagai Perwira pelaksana latihan (Palaklat) mengatakan tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan menembak para prajurit “Sapu Jagad” Yon Howitzer 1 Mar dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan juga untuk menghadapi pembinaan satuan (Binsat) yang di selenggarakan oleh Korps Marinir yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yon Howitzer 1 Mar Lettu Marinir Sudihati serta seluruh prajurit Yon Howitzer 1 Mar.

Total Views: 228 ,

Related posts

Leave a Comment