CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BRIGIF 2 MARINIR TINGKATKAN PROSEDUR MASUK KE KESATRIAN

(Sidoarjo) PW : Brigif 2 Marinir meningkatkan penjagaan dengan melaksanakan prosedur protokol kesehatan untuk masuk ke Kesatrian Brigif 2 Marinir  Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (29/05/2020).

Prosedur masuk ke Kesatrian Brigif 2 Marinir ditingkatkan mengingat meningkatnya situasi wabah covid-19 di Jawa Timur. Prosedur yang dilaksanakan meliputi pemusatan jalan masuk ke kesatrian Brigif 2 Marinir menjadi satu pintu, melaksanakan pengukuran suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker, mewajibkan cuci tangan dengan sabun anti septik maupun hand sanitizer, melaksanakan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan, melarang personel Tidur Dalam keluar Kesatrian serta melaksanakan pembersihan dan  penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala di tempat-tempat atau perlengkapan yang sering digunakan bersama di sekitar pos penjagaan.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa  seluruh prajurit Brigif 2 Marinir wajib memonitor setiap perkembangan situasi wabah covid-19 di Jawa Timur harapannya seluruh prajurit dapat melaksanakan antisipasi wabah covid secara cepat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan lingkungan kerja.

Disampaikan juga bahwa prajurit yang loyal, profesional dan militan harus tanggap terhadap situasi agar tidak mudah kalah dan menyerah pada situasi yang ada, tetapi menghadapi situasi yang sulit dengan menggunakan nalar serta pengetahuan agar dapat mengatasinya.

“Budayakan hidup sehat, minum vitamin, pakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang urgent adalah langkah yang paling baik untuk menghadapi wabah covid-19,” pungkas Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Total Views: 129 ,

Related posts

Leave a Comment