YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RAID AMFIBI

(Sidoarjo)PW : Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan raid amfibi  di Mako Yonif 1 Marinir Jl Juanda No 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Serka Mar Ackbar Juharto  menyampaikan kepada seluruh personel agar  melaksanakan kegiatan dengan serius, mengikuti semua petunjuk dari pelatih dengan memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material.

Dalam pelaksanaan raid amfibi di medan tugas operasi, lanjutnya,  tidak ada reka ulang, oleh karena itu ikuti semua teknik maupun taktik yang diberikan pelatih, agar pelaksanaan latihan bisa berjalan lancar dan aman.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit  yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, baik perorangan maupun secara tim, dalam melaksanakan Raid Amfibi guna mendukung tugas di masa yang akan datang, sebagai pasukan pendarat guna mendapatkan hasil yang maksimal.

“Laksanakan prosedur kesehatan yang disampaikan Pemerintah dengan menjaga Physical Distancing dan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Total Views: 131 ,

Related posts

Leave a Comment