ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan  menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Sebelum menembak, Peltu Marinir Agus Hariyanto sebagai pelatih menembak mengharapkan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dengan mengikuti semua instruksi pelatih dan tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, sehingga latihan berjalan lancar dan benar-benar zero accident.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Lekol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr . Opsla menyampaikan bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara rutin dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus.

“Meskipun kita masih dalam kondisi siaga Pandemi Covid-19, tetapi kita tidak boleh lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit Petarung Korps Marinir yang harus selalu siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi,” tegasnya

Related posts

Leave a Comment