Wadan Kodiklatal Tinjau Fasilitas Pedidikan Kodikopsla

Surabaya, PW: Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M didampingi Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) melaksanakan peninjauan  ke fasilitas pendidikan di Kodikopsla yang berlokasi di Ujung Surabaya, Kamis, (28/5).

Selain didampingi Dankodikopsla dalam peninjauan tersebut Wadan Kodiklatal juga didampingi pejabat Utama Kodikopsla diantaranya Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Phundi Rusbandi dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikopsla.

Adapun fasilitas pendidikan Kodikopsla yang dapat peninjauan antara lain gedung mess dan barak yang di tempati para siswa, fasilitas kelas dan beberapa fasilitas lainya. Disela sela peninjauan Wadan Kodiklatal berpesan agar para prajaurit Kodikopsla senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kodikopsla Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut selain melaksanakan peninjauan kefasilitas pendidikan, Wadan Kodiklatal juga memberikan pembekalan kepada para perwira Kodikopsla yang dilaksanakan di Gedung Andromeda Kesatrian Kodikopsla  Ujung Surabaya

Dalam pembekalanya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M menyampaikan seiring dengan berkembangnya lingkungan dan teknologi maka tantangan di dunia pendidikan juga akan mengalami peningkatan salah satunya di Kodikopsla yang mencetak prajurit Korps pelaut. Oleh sebab itu sebagai pemimpin agar para perwira mampu beradaptasi perkembangan dengan banyak belajar sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

Disisi lain disampaikan dalam mendidik prajurit, Kodiklatal memiliki semboyan bermoral, profesional dan berani. Untuk membentuk karakter tersebut perlu peran serta seluruh prajurit Kodiklatal dengan memberikan suri tauladan kepada para peserta didik, sehingga Output lulusan Kodiklatal memiliki jiwa dan semangat sesuai semboyan yang diprogramkan oleh lembaga yaitu menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani.

Total Views: 126 ,

Related posts

Leave a Comment