Kasatkes Kodiklatal Terima Bantuan APD dari Komunitas Moge

Surabaya, PW: Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut (Satkes Kodiklatal) Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Komunitas Motor Gede (Moge) East Java Chapter Briker Brother Motor Cycle yang diserahkan langsung bapak Dedy Juling di Loby gedung dr. Sasongko Satkes Bumimoro Kodiklatal Surabaya, (28/5)

Komunitas Moge East Java Chapter Briker Brother Motor Cycle yang berkantor di Kecamatan Gedangan Sidoarjo tersebut menyerahkan 150 Set APD untuk kepentingan para petugas medis di Rumkital dr. Sasongko yang berada dibawah Satkes Kodiklatal.

Dalam penyerahanya Dedy Juling menyampaikan bahwa penyebaran Virus Corona di Surabaya masih sangat tinggi, dalam situasi ini, para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu, Peralatan  APD sangat diperlukan bagi tenaga medis untuk mencegah penularan virus dari pasien.

Sementara itu Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut  sangat bermakna bagi personil Rumkital dr. Sasongko Kodiklatal Surabaya. Lebih lanjut disampaikan bahwa Rumkital dr. Sasongko Kodiklatal merupakan faskes Tingkat I bagi para prajurit antap dan siswa Kodiklatal sebelum dirujuk ke Rumkit yang lebih tinggi Rumkital dr Ramelan Surabaya.

Total Views: 105 ,

Related posts

Leave a Comment